Sindikasi

Setelah lama tak ditengok, ternyata tempat saya naro RSS feeds tuk blog ini tak bisa diakses 😀 dann ternyata itu gara2 lupa ngubah konfigurasi Apache saat dulu upgrade dari versi 2.2 ke 2.4 (doh)!

Satu hal yang berubah di Apache 2.4 itu adalah cara ngasih izin akses ke sebuah direktori. Kalau sebelumnya make yang berikut

Order allow,deny
allow from all

Apache versi lebih baru berubah menjadi seperti yang berikut ini

Require all granted

Kirain semua udah diubah saat dulu upgrade, ternyata ada yang ketinggalan T_T

7 thoughts on “Sindikasi”

      1. Justru saya sejak 2009 sampai 2014 menggunakan apt-web Mas Fajran untuk instalasi offline. Periode 2009 – 2011, sebelum saya memiliki internet sendiri, saya bersepeda 12 KM PP antara Canggu – Mojokerto hanya untuk mengunduh paket dari server dahsy.at. Dan saya ingin Mas Fajran tahu:

        1) apt-id: http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbthreads.php/topics/118472/1

        2) alldeb: http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbthreads.php/topics/129832/1

        3) Sang Developer apt-id dan alldeb: http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbthreads.php/users/9449/nif

        4) Solusi selain apt-web (programnya dari luar, dan diadaptasikan oleh Slamet Badwi): http://apt-web.tk

        apt-web benar-benar penuh inspirasi. Walau mungkin Mas Fajran sudah tahu hal ini, saya tetap ingin menyampaikannya. Sampai bulan ini juga, masih ramai pertanyaan bagaimana instal paket Ubuntu secara offline (yang saya tidak lagi bisa jawab dengan http://apt-web.dahsy.at). Mas Fajran bisa lihat grup-grup fesbuk mengenai Linux (utamanya Ubuntu Indonesia dan AYO BELAJAR LINUX) kalau sedang tidak sibuk.

        Sekali lagi saya berterima kasih banyak. Perlu mas ketahui, karya mas benar-benar membantu banyak orang yang offline seperti saya. Dan senang kiranya jika mas lihat blog ini yang didirikan karena terinspirasi apt-web buatan mas. Terima kasih. Maaf komentar saya kurang berbobot.

        Malsasa
        #ubuntu-indonesia @ freenode

    1. Saya sudah lihat di hari pertama (26 Oktober, CMIIW) dan langsung bikin posting, Mas. Ada beberapa orang yang kemudian tanya / PM lewat fesbuk. Benar-benar dinantikan. Terima kasih. Saya sangat senang, Mas.

Leave a Reply