Blokir Website dengan iptables

Ceritanya saya sedang browsing sana sini pake tablet pc. Tiba2.. si halaman web yang mestinya tampil biasa saja kalo dibuka lewat komputer biasa, skr berubah jadi ala majalah. Selidik sana selidik sini, itu ternyata gara2 si onswipe dot com.

Si tablet mestinya cukup mampu tuk menampilkan halaman web tsb apa adanya berhubung layarnya cukup luas. Tapi entah mengapa si pemilik website bekerja sama dg layanan tersebut yang malah membuat membaca menjadi tidak nyaman.

Akhirnya saya putuskan saja tuk menutup akses ke si layanan langsung di router berhubung si tablet pc gak bisa dioprek2 tuk beginian. Router yang saya pakai memakai dd-wrt yang memiliki fasilitas untuk menutup akses ke website yang kita atur. Cara mengaturnya terlihat mudah tapi entah mengapa ngga berhasil saya pakai. Kalau saya lihat, tabel iptables tidak berubah sama sekali.

Setelah mencari kesana kemari, akhirnya saya temukan juga cara memasukan isian iptables secara manual tuk kepentingan memblokir akses. Berikut inilah perintahnya..

# iptables -A FORWARD  -p tcp -m tcp -m webstr --host "onswipe.com<&nbsp;>" -j REJECT --reject-with tcp-reset

boom! akses ke layanan mengesalkan itu pun terblokir.

1 thought on “Blokir Website dengan iptables”

  1. Alhamdulillah, Mas Fajran. apt-web panjenengan telah pulih. Baru hari ini saya sadar. Sudah bisa digunakan untuk mengunduh. Apakah ada rencana apt-web mas untuk dinaiktingkatkan agar bisa melayani Precise, Quantal, dan Raring?

Leave a Reply