Dipijit lagi

Baru aja 7 bulan lewat dikit, kambing mengalami musibah lagi 🙁

Singkatnya, data ilang semua =D detilnya saya kurang tahu mengapa.

/dev/md0              5.5T  640G  4.9T  12% /mirror/data

Terakhir total data yang ada itu sekitar 3TB, jadi.. masih jauh perjalanannya..

Sekali lagi terima kasih kepada mirror-mirror tetangga shol, unej, ugm, ipb, kebo, komo, itb, foss-id dll. Mohon maaf kalau bakal disedot kambing besar-besaran..

Untuk info lebih lengkap mengenai kejadian yang terjadi beberapa hari yang lalu, silakan baca http://staff.blog.ui.ac.id/jp/2010/03/01/insider-info/

2 thoughts on “Dipijit lagi”

  1. wah pantesan kenapa kemaren saya gak bisa update karmic via kambing. good luck deh om…

    btw, mungkin ini sangat OOT…hehehe
    saya sangat menyukai aplikasi apt-web yang ada di http://apt-web.dahsy.at/ bagus sekali untuk mereka yang ingin mndownload paket2 ubuntu yang sangat dibutuhkan oleh komputer yang offline.
    namun seringkali saya ingin mendownload, tetapi disitu tertulis "Already Installed" yang artinya paket yang dicari sudah ada di sistem. bagaimana kalo ternyata paket tersebut adalah paket yang lama, dan saya sedang mencari paket terbarunya.
    mungkin ini sekedar sumbang saran dari saya kalo di situ ada informasi versi berapa paket terbarunya, lalu ada pilihan untuk hanya mendownload paket terbaru saja.

    hatur nuhun. punten.

  2. apt-web emang dirancang hanya membaca dari 1 sumber repo, yaitu repo asli bukan update repo. emang hal ini bisa dipandang sbg kelemahan tapi emang rancangannya seperti ini.

    saya sebenernya juga punya versi yg bisa menggunakan repo update, bahkan repo apa saja. namun sepertinya tidak cocok untuk dijalankan di atas server yang dipakai bersama karena penggunaan resourcenya bisa dibilang tidak kecil.

Leave a Reply