Isi Pulsa

Kemarin pas gw pulang, temen pulang gw, yaitu yayang gw ndiri, mampir tuk beli pulsa hp dulu. Dan pas lagi ngisi tiba2 batrenya abiss.. kayanya sih gara2 kelamaan masukin nomor voucher nya. Pas hp lagi nelpon gitu kan daya batre lebih cepet abisnya.. (cmiiw..)

Nahh.. gw punya tips tuk ngisi pulsa. Beberapa operator selular ngasih fasilitas tuk ngisi pulsa seperti saat kita ngecek pulsa. Tinggal masukin nomor dan pencet tombol dial lalu sisa pulsa langsung ketahuan. Kalau di Mentari, tuk ngecek pulsa pakai nomor 555# dan tuk ngisi pulsa pakai 556*[nomor_voucher]#. Lalu, bgimana kalau fasilitas tsb tidak ada?

Pertama, cek dulu tahapan tuk ngisi pulsa. Untuk pengguna Mentari, bisa nelpon ke nomor 555 lalu ngikutin petunjuk yang ada. Nah, perhatiin tuh petunjuknya. Katanya, kita disuruh tekan nomor 2 lalu nomor voucher dimasukkan dan diikuti tanda pagar. Berarti tahapannya adalah, [b]555 -> 2 -> nomor_voucher#[/b]

Setelah itu, kita susun nomor2 tersebut dan di antara setiap nomor diselipkan kode untuk berhenti sebentar. Kode ini ada 2 macam, yaitu pause (p) dan wait (w). Coba aja tekan tombol + di hp (gw make Nokia) beberapa kali, pasti akan muncul p atau w. Bedanya apa? Kalau p, si hp bakal berhenti sebentar lalu akan nerusin nomor2 berikutnya. Kalau w, si hp bakal nunggu kita tuk menekan sebuah tombol yang akan mengirim nomor2 berikutnya.

Untuk [b]555 -> 2 -> nomor_voucher#[/b] dapat disusun menjadi [b]555[color=red]w[/color]2[color=red]w[/color]nomor_voucher#[/b] .. Kalau sudah, tekan saja tombol dial.

Kadang2 kan kita suka ngecek berulang2 nomor voucher yang kita masukkan. Takut2 salah masukin. Nah, disitu yg suka bikin aga lama. Kalau lama saat telpon aktif, daya batre juga jadi cepet abis. Kalau pake cara di atas, kita bisa ngecek2 nomor saat hp belum kita aktifkan (sedang nelpon). Ketika sudah yakin, baru deh bener2 “dikirim” nomor2nya..

Tadi gw nyebut 2 buah merek. Itu bukan iklan loh! Krn gw pake kedua barang itu aja jadinya gw jadiin alat percobaan pas gw nulis tulisan ini..

Selamat mencoba!

1 thought on “Isi Pulsa”

Comments are closed.